Pondasi bored pile adalah pondasi tiang dalam berbentuk tabung yang berfungsi meneruskan beban bangunan kedalam permukaan tanah. Fungsinya sama dengan pondasi dalam lainya seperti pancang. Bedanya ada pada cara pengerjaanya. Pengerjaan bored pile dimulai dengan pelubangan tanah dahulu sampai kedalaman yang diinginkan , kemudian pemasangan tulangan besi yang dilanjutkan dengan pengecoran beton. 

Ada beberapa jenis alat dan metode pengerjaan bored pile namun pada dasarnya sama ,diantara nya:
  1. Bored Pile mini crane Dengan alat bore pile mesin ini bisa dilaksanakan pengeboran dengan pilihan diameter 30 cm,40 cm,50 cm ,60 cm hingga 80 cm. Biasanya menggunakan sistem wet boring (bor basah). dibutuhkan air yang cukup banyak untuk mendukung pelaksanaan pekerjaan 
  2. Bored Pile Gawangan Sama dengan mini crane hanya beda bentuk alatnya saja 
  3. Bored Pile Manual Atau Strauss Pile Alat strauss pile ini menggunakan tenaga manual untuk memutar mata bornya. Alat bor yang simpel ,ringkas dan mudah dioperasikan serta  tidak bising  saat pengerjaan menjadikan cara ini banyak digunakan diberbagai proyek seperti perumahan ,pabrik ,gudang,pagar dll. kekuranganya terbatasnya pilihan diameter yakni hanya 20 cm,25 cm ,30 cm dan 40 cm.tentu saja karena ini berhubungan dengan tenaga penggeraknya yang hanya tenaga manusia.Jadi cara ini kebanyakan digunakan untuk bangunan yang tidak begitu berat. 
Dan lebih singkatnya :
  • Pondasi bored pile adalah pondasi tiang dalam berbentuk tabung yang berfungsi meneruskan beban bangunan kedalam permukaan tanah.
  • Fungsinya sama dengan pondasi dalam lainya seperti pancang. Bedanya ada pada cara pengerjaanya.
  • Pengerjaan bored pile dimulai dengan pelubangan tanah dahulu sampai kedalaman yang diinginkan, kemudian pemasangan tulangan besi yang dilanjutkan dengan pengecoran beton.
  • Jenis tanah adalah pasir maka diperlukan daya dukung yang kuat dengan kedalaman -10 m dan muka air -4 m.

Berkah Katya Mandiri Melayani Pengerjaan Pondasi Bored Pile
BKM: 081510166857 – 081280817723 –
WA :087881982008 
Email: dimasmaya05@yahoo.co.id
Alamat jl sunter muara raya no 20 rt 07 rw 05  tj priuk Jakarta utara